Rabu, 30 September 2015

lagi-lagi putusan sidang rugikan neymar

lagi-lagi putusan sidang rugikan neymar
Salah satu pemilik hak citra Neymar memenangkan gugatan pengadilan atas bintang Barcelona asal Brasil tersebut.

Bintang Brazil yang bermain di Barcelona, Neymar, kembali menjadi 'pihak yang kalah' dalam sebuah perkara meja hijau setelah pengadilan melihat adanya bukti kuat bahwa pemain asal Brasil tersebut dan beberapa pihak terkait menyembunyikan banderol sebenarnya dari transfer dia ke Barcelona pada 2013.

Seperti yang diketahui, sebelumnya Neymar sudah terkena masalah penghindaran pajak yang mengakibatkan asetnya dibekukan oleh pengadilan Sao Paulo.

Dan kini, Teisa - perusahaan investasi yang memiliki 5 persen hak citra Neymar - memenangkan gugatan atas masalah yang terjadi pada transfer kliennya  dari Santos ke Camp Nou tersebut.

Hakim Giffoni Ferreira merilis keputusan pengadilan bahwa investor (Teisa) memiliki akses untuk mengetahui dokumen negosiasi secara lengkap.

"Terlepas dari kontrak, ada bukti kuat bahwa harga aktual yang terlibat dalam transfer pemain disembunyikan oleh pihak-pihak yang terkait langsung dengan bisnis tersebut, dengan tujuan untuk merugikan Teisa.

"Perusahaan investasi memiliki 5 persen hak citra pemain dan akan mengalami kerugian jika harga yang diungkapkan lebih rendah (dari yang sebenarnya)," rilis pengadilan.

Sebenarnya, Teisa sudah memenangkan perkara tersebut empat bulan silam, tetapi pengacara Neymar mengajukan banding sehingga keputusan harus ditunda, hingga akhirnya pengadilan tetap memenangkan perusahaan investasi tersebut pekan ini.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar