Kamis, 01 Oktober 2015

REVIEW Liga Europa: Marseille Kalah, Sporting Braga Rebut Puncak

Sebagian klub besar tertahan imbang di Liga Europa pekan ini, sementara Braga berhasil merebut puncak klasemen dari tangan Marseille.

       Molde berhasil mempertahankan puncak klasemen Grup A Liga Europa setelah menahan imbang Ajax Amsterdam dengan skor 1-1, Jumat (2/10) dini hari WIB. Eirik Hestad berhasil membuka keunggulan Molde, tetapi Viktor Fischer menyamakan kedudukan dan skor bertahan hingaga bubaran. Adapun laga lain di Grup A juga berakhir imbang, Fenerbahce bermain imbang 2-2 melawan Celtic di Glasgow.
      Sementara itu di Grup B, FC Sion berhasil memetik satu poin walau bertandang ke markas Liverpool. Kedua kubu bermain imbang 1-1 dan Sion kini ada di puncak klasemen Grup B dengan catatan empat poin. Posisi mereka semakin kokoh karena Bordeaux juga bermain imbang melawan Rubin Kazan.
      Borussia Dortmund berada dalam posisi yang sama dengan Sion. Mereka bermain imbang 1-1 melawan tuan rumah PAOK, tetapi tetap berada di puncak klasemen Grup C. Dortmund mengantongi empat poin setelah meraih kemenangan telak di pekan pertama. Adapun Krasnodar berhasil memangkas jarak setelah meraih kemenangan 2-1 atas Qabala.
      Napoli masih ada di puncak klasemen Grup D setelah meriah kemenangan 2-0 atas Legia Warsawa. Kendati begitu, FC Midtjylland juga berhasil meraih kemenangan 3-1 atas Club Brugge dan mengantongi poin yang sama dengan Napoli, tapi kalah selisih gol.
      Beralih ke Grup E, Rapid Wien makin kokoh di puncak klasemen setelah menaklukkan Dinamo  Minsk di Borisov. Steffen Hofmann menjadi pencetak gol tunggal dalam kemenangan Wien, seiring enam poin mereka kantongi di puncak. Laga lain di Grup E mempertemukan Villarreal dengan Viktoria Plzen di mana Leo Baptistao mencetak gol kemenangan timnya.
  1. Grup F Liga Europa menyajikan sedikit kudeta. Olympique Marseille kalah dari Slovan Liberec di markasnya sendiri, sementara Sporting Braga menekuk FC Groningen. Braga kini ada di puncak dengan bekal enam poin, sementara Marseille di peringkat kedua dengan tiga poin.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar